Bagaimana Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap DINAS DUKCAPIL KEPAHIANG???
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat terhadap DISDUKCAPIL Kepahiang

By administrator 20 Jul 2020, 11:13:52 WIB Puaskah masyarakat terhadap DINAS DUKCAPIL KEPAHIA
Bagaimana Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap DINAS DUKCAPIL KEPAHIANG???

Potret kualitas pelayanan publik yang diberikan oleh Pemerintah saat ini secara umum belum sepenuhnya sesuai dengan harapan dan tuntunan masyarakat. Hal tersebut tampak dari sering munculnya keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik, baik sistem prosedur maupun perilaku pelaksana pelayanan.

Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik mengamanatkan kepada seluruh Institusi Pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah untuk melakukan survey kepuasan masyarakat sebagai tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pelayanan, disamping itu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang menjadi acuan bagi pemerintah pusat dan daerah untuk mengevaluasi penyelenggaraan pelayanan publik sekaligus sebagai alat untuk meningkatkan kinerja pelayanan public

Survei Kepuasan Masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang bermanfaat sebagai ukuran dasar dalam menilai penilaian pencapaian kinerja pelayanan pada tahun berikutnya serta sebagai bahan dalam penetapan kebijakan terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan public. 

Baca Lainnya :

Pada pelaksanaan survey responden dipilih secara acak (random sampling) dengan berpedoman pada peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan public. Dengan jumlah responden sebanyak 205 orang, 92 orang laki-laki dan 113 perempuan.

Berdasarkan hasil Survey Kepuasan Masyarakat Januari sampai dengan Juni 2020 atas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Kepahiang dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan yang diberikan oleh Dinas Dukcapil Kepahiang dengan nilai 77.93. Meskipun secara umum hasil survey pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil masuk dalam kategori baik namun upaya peningkatan kualitas pelayanan perlu terus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Strategi demikian dimaksudkan agar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mampu terus beradaptasi terhadap perubahan lingkungan, mampu berprestasi sebagai unit pelayanan publik berkinerja tinggi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment

KANAN
Salam DUKCAPIL BISA !!! Hallo penduduk Kabupaten Kepahiang, Kami dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang meminta kesediaannya untuk memberi tanggapan terkait dengan pelayanan kami. KANAN
KANAN
KANAN
KANAN
KANAN
Kanan
KANAN
KANAN

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jajak Pendapat

Berikan Tanggapanmu terhadap pelayanan kami...?
  Tidak Puas
  Biasa Saja
  Sangat Puas

Tag Berita

Komentar Terakhir