DISDUKCAPIL Gelar PUBLIC HEARING untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan
Public Hearing 2021

Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepahiang
baru-baru ini gelar public hearing guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan
terhadap masyarakat. Kegiatan ini mengikutsertakan Kepala Dinas (Kadis), Kades,
Lurah dan Kelompok Masyarakat seperti forum anak dan tokoh masyarakat. Dalam
public hearing, Dinas Dukcapil berupaya menjaring aspirasi warga terkait dengan
standar pelayanan kependudukan dilingkungan Disdukcapil. “Berbagai pelayanan
yang dilakukan petugas Dukcapil, kita berharap adanya masukan saran dari warga
masyarakat serta OPD dijajaran Pemkab Kepahiang,” ungkap Kadis Dukcapil
Kepahiang Ir Nyayu Elia Hasanah MSi Senin 12 April 2021.
Disdukcapil juga menggandeng Ombusman RI Perwakilan Provinsi
Bengkulu untuk memberikan penilian. Agar standar pelayanan yang dilaksanakan
jajaran Disdukcapil mencapi tingkat optimal sesuai amanat UU Nomor 25 tahun
2009 tentang pelayanan public. “Dalam penyusunan standar pelayanan masyarakat
itu wajib melibatkan masyarakat. Alhamdulillah di public hearing Dinas Dukcapil
sudah mengundang Kades, Lurah. Kegiatan ini sudah tepat,” tegas Wakil Bupati
Zurdi Nata. Beliau mengharapkan peran aktif masyarakat Kabupaten Kepahiang
memberikan kritik saran kepada pemerintah dalam proses pelayanan public.
Pelibatan masyarakat tersebut melalui sektor diskusi atau public hearing, sehingga
warga dapat menyampaikan aspirasi pada pemerintahan daerah, agar pemerintah
bisa terus melakukan perbaikan terhadap sektor-sektor pelayanan publik.
Baca Lainnya :
- Bagaimana Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap DINAS DUKCAPIL KEPAHIANG???2
- MAKNA KTP-eL Seumur Hidup???0
- Disdukcapil Kunjungi Lapas Curup0
- Public Hearing0